Jumat, 11 Juni 2010

Tugas Ujian Akhir Semester Sia-Sia dan Tidak Masuk Akal.

Surabaya- Pelaksanaan Ujian AKhir Semester yang merupakan final dari perjuangan memperoleh nilai yang terbaik di Universitas Kristen Petra berlangsung dari tanggal 07-17 Juni 2010. Menurut salah satu Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi UK Petra, yang menjabat sebagai koordinator ujian selama beberapa semester, keadaan selama ujian berjalan dengan lancar dan baik-baik saja. Tidak ada masalah yang dirasa cukup berarti, dan terasa menyenangkan. Mahasiswa yang melakukan pelanggaran, karena terlambat masuk kuliah juga hanya dua. Tidak seperti semester-semester sebelumnya yang cukup banyak.


Lain halnya dengan pernyataan salah satu mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Petra. " Ujian saat ini sungguh menyiksa dan berat. Tidak seperti semester lalu, take homenya tidak terlalu banyak dan berat. Semester ini tugasnya banyak banget, tidak masuk akal, dan ada yang tidak penting. Saya masih semster dua, tapi sudah disuruh membuat makalah seperti skripsi, dan penelitian. Semuanya individu pula. Sebenarnya sih tidak apa-apa di beri tugas seperti ini, membantu saat saya skripsi nanti, masalahnya adalah saya masih belum dapat dasar-dasarnya, tapi tiba-tiba disuruh membuat makalah dan meneliti. Ada yang sudah dapat, tapi masih belum terlalu ngerti" ungkap Trian, pria yang berusia 18 tahun ini.

"Lagi pula kami masih terlalu awal untuk diajari membuat skripsi, nanti juga lupa waktu sudah semester delapan. Makanya, sia-sia saja rasanya.' lanjutnya ketika diwawancarai di gedung C lantai satu dekat tangga.

Tidak ada komentar: